tips meningkatkan kualitas hubungan intim

Ingin Hubungan Seks Makin Berkualitas? Jangan Lupa Praktikkan 8 Tips Ini

Bagi pasangan yang sudah menikah, hubungan seksual punya peran yang cukup penting dalam menentukan keberlangsungan rumah tangganya. Selain mempererat jalinan kasih sayang, seks juga dapat membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, dan menghilangkan stres.

Namun, semakin bertambahnya usia pernikahan biasanya makin berkurang pula kualitas hubungan intim dengan pasangan. Tak jarang banyak suami/istri yang akhirnya enggan berhubungan badan lagi dengan pasangannya karena bosan. Kalau sudah begini, Anda patut waspada. Lalu, adakah cara untuk meningkatkan kualitas hubungan intim secara alami?

8 Tips Meningkatkan Kualitas Hubungan Intim

  1. Awali dengan Foreplay

Poin pertama yang perlu diingat dan dipraktikkan jika ingin kehidupan seksual dengan pasangan meningkat adalah dengan menempatkan foreplay sebagai menu wajib sebelum berhubungan intim.

Libido perempuan tidak datang secepat laki-laki dan rangsangan bukan hanya diberikan di ranjang. Beberapa jam sebelumnya, cobalah merangsang istri dengan mengirimkan pesan mesra, memanjakannya, memijat, mencium, atau melakukan kegiatan lain yang menyenangkan. Cara ini terbukti lebih membuat perempuan terangsang daripada sekadar foreplay spontan yang dilakukan di atas tempat tidur.

  1. Ubah Suasana

Salah satu penyebab kehidupan seksual menjadi makin membosankan adalah tidak adanya variasi dalam kegiatan intim itu sendiri. Untuk mengatasinya, sesekali ubahlah suasana, misal dengan melakukan second honeymoon ke tempat-tempat romantis tanpa melibatkan anak-anak.

Suasana baru terbukti mampu memperbaiki mood seseorang. Mood yang bagus tentu akan sangat berpengaruh terhadap kenikmatan aktivitas seksual dengan pasangan, terlebih pada perempuan.

tips meningkatkan kualitas hubungan intim

  1. Ubah Gaya Bercinta

Selain mengubah suasana, hal lain yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan kualitas hubungan intim anda adalah gaya bercinta Anda dan pasangan. Agar kehidupan seks tak monoton alias itu-itu saja, sesekali cobalah bercinta dengan gaya yang belum pernah Anda coba. Selain itu, eksplorasi tubuh pasangan secara lebih maksimal. Temukan titik dan bagian tubuh mana saja yang bisa membuatnya terangsang.

  1. Berolahraga

Meskipun seks sendiri bisa dikategorikan sebagai olahraga, Anda tetap memerlukan olahraga jenis lain seperti cardio, lari, dan berenang jika ingin memiliki kehidupan seks yang berkualitas.

Perempuan pun disarankan rutin melakukan senam kegel agar otot panggul dan vagina makin kencang. Percayalah, jika masing-masing pasangan rutin berolahraga, kehidupan intim akan tetap panas seperti pengantin baru.

  1. Perhatikan Gaya Hidup

Gaya hidup, selain olahraga, juga sangat berpengaruh terhadap kualitas hubungan intim Anda dan pasangan, lho. Karenanya, mulai dari sekarang perhatikan dengan baik makanan apa saja yang masuk ke tubuh. Selain sayur dan buah-buahan, jangan malas untuk mengonsumsi telur, ikan segar, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kedua, sebisa mungkin hindari rokok dan alkohol. Selain bisa menurunkan libido dan mengurangi fertilitas, keduanya juga berisiko menimbulkan banyak penyakit berbahaya, seperti kanker.

  1. Cukup Sinar Matahari

Mungkin selama ini Anda berasumsi bahwa sinar matahari tidak ada pengaruhnya terhadap aktivitas di atas ranjang. Namun, fakta justru menunjukkan sebaliknya. Cahaya matahari terbukti mampu menghambat produksi melatonin, senyawa kimia yang menjadi penyebab menurunnya hasrat seksual. Jadi, jangan malas untuk beraktivitas di luar ruang, terutama saat pagi hari, ya!

  1. Relaks

Banyak pasangan yang terlalu mengejar kuantitas hubungan badan tanpa memperhatikan kualitas. Seks pun dilakukan secara sembarangan dan asal—yang penting berahi tersalurkan, atau sekadar memenuhi permintaan pasangan. Nah, di situlah kekeliruannya. Usahakan Anda dan pasangan sama-sama relaks ketika berhubungan intim agar seks terasa lebih nikmat dan berkualitas.

  1. Konsumsi Suplemen Tambahan

Tips terakhir yang bisa Anda coba agar seks makin menyenangkan adalah mengonsumsi Harvest Valeo, suplemen herbal untuk meningkatkan stamina pria. Agar yakin aman, pilihlah suplemen yang dibuat dari bahan-bahan herbal berkualitas dan tentunya bersertifikat BPOM.

Nah, itu dia tips meningkatkan kualitas hubungan intim agar pasangan makin menggelora. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Back to Articles