Manfaat Bio Strath Untuk Tumbuh Kembang Anak

Pentingnya Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Pada Masa Golden Age

Anak mengalami masa golden age atau periode emas pada usia 0–5 tahun. Pada masa ini, otak berkembang sangat pesat. Informasi apa pun yang diterima akan terserap dengan mudah, baik informasi positif maupun negatif. Karena itu, orang tua memiliki peran yang sangat vital, yaitu mengarahkan dan mengawasi tumbuh kembang anak pada masa ini.

Pada masa golden age, anak perlu didukung dengan stimulasi yang teratur. Selain itu, kebutuhan nutrisinya juga perlu dipenuhi. Bila tidak, pertumbuhan dan perkembangan anak berisiko terhambat. Anak yang kekurangan nutrisi akan mengalami berbagai masalah kesehatan, seperti gangguan bicara, penurunan kesadaran, dan gangguan perkembangan lain. Pada jangka panjang, hal ini dapat memengaruhi kecerdasan dan konsentrasinya.

Problem Makan Pada Anak

Memenuhi kebutuhan anak akan nutrisi tidak selamanya berjalan mulus. Orang tua sering kali dihadapkan pada beberapa problem makan yang dialami anak. Salah satunya, fussy eating atau menolak makan. Menurut Dr. Bradley C. Riemann dari Rogers Memorial Hospital, fussy eating terjadi karena anak pernah mengalami trauma terhadap tekstur, rasa, bau, maupun penampilan makanan. Penyebab trauma lainnya, anak lebih sensitif terhadap aroma dan rasa makanan.

Selain itu, kebiasaan jelek yang kerap dilakukan anak adalah memilih-milih makanan (picky eater). Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari kurangnya variasi makanan, sedang sakit, hingga anak sedang belajar mengunyah.

Baca juga : Penyebab &Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Ada pula yang disebut Celiac Disease, yaitu penyakit genetik berupa munculnya reaksi alergi ketika anak memakan makanan yang mengandung protein jenis gluten. Protein ini terdapat pada bahan makanan seperti gandum, tepung terigu, dan jelai.

Solusi untuk Memenuhi Nutrisi Anak

Oleh karena itu, orang tua perlu mencari solusi agar nutrisi yang dikonsumsi cukup untuk mendukung tumbuh kembang anak pada usia golden age. Ada 2 langkah yang bisa dilakukan. Pertama, menelusuri penyebab problem makan pada anak. Dengan demikian, orang tua bisa melakukan pencegahan atau penyembuhan.

Kedua, memberikan suplemen yang bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi anak, yaitu Bio Strath. Suplemen ini adalah produk premium yang berasal dari Swiss dan telah diekspor ke lebih dari 60 negara.

Keunggulan & Manfaat Bio Strath bagi Tumbuh Kembang Anak :

  • Aman dikonsumsi sejak usia 0 tahun.
  • Dapat meningkatkan konsentrasi. Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang mengonsumsi produk ini secara teratur, daya konsentrasinya lebih tajam dan kuat.
  • Dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Mengonsumsi Bio Strath, baik dalam bentuk tablet maupun cair, akan meningkatkan vitalitas dan imunitas.
  • Dapat mengembalikan nafsu makan yang hilang.
  • Memiliki rasa yang enak sehingga anak akan lebih menyukainya.

Bio Strath terdiri atas plasmolysed herbal yeast (80%), malt extract (10%), honey (5%), dan orange juice (5%). Dalam komposisi tersebut, terdapat sekitar 61 nutrisi yang terdiri atas 11 vitamin, 19 mineral, 18 amino acids, dan 13 zat pembangun tubuh lain. Karena 100% terbuat dari bahan alami, suplemen Bio Strath dapat diserap tubuh dengan mudah dan cepat.

Cara mengonsumsinya pun sangat gampang. Karena tersedia dalam bentuk tablet dan cairan, orang tua dapat memilih sesuai kebutuhan dan selera. Untuk penyerapan yang maksimal, disarankan mengonsumsi Bio Strath 10-15 menit sebelum makan. Jika anak memiliki riwayat gangguan pencernaan, dianjurkan mengonsumsi suplemen ini sesudah makan atau pada saat makan dengan cara dicampur pada makanan.

Untuk kebutuhan maintenance, anak-anak berusia 0-12 tahun dianjurkan meminum Bio Strath ½ sendok teh per hari sebanyak 2 kali. Sementara itu, untuk kebutuhan pengobatan, takarannya dapat ditambah hingga 3 kali per hari. Takaran yang sama juga dapat digunakan untuk anak-anak yang menderita autis dan ADHD.

Baca juga : 10 Cara Memahami & Membantu Anak ADHD

Dengan berbagai kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan Bio Strath, orang tua kini tidak perlu khawatir lagi dengan problem makan yang dialami anak. Tak diragukan lagi, Bio Strath sangat membantu tumbuh kembang anak pada masa golden age supaya bisa tetap optimal.

Back to Articles