atasi sembelit dengan lidah buaya

Rahasia Atasi Sembelit dan Tubuh Langsing

Tanaman lidah buaya adalah spesies tanaman sukulen dari genus Aloe. Tanaman ini tumbuh melimpah di daerah beriklim tropis dan telah digunakan selama berabad-abad sebagai tanaman obat.

Jus lidah buaya memiliki tekstur yang lengket, cairan kental yang terbuat dari daging daun (gel) tanaman lidah buaya. Biasanya diketahui untuk mengobati kulit dari sengatan matahari. Namun herbal ini, jika dikonsumsi dalam bentuk jus atau suplemen (ekstrak), juga memberi Anda sejumlah manfaat kesehatan lainnya.

Atasi Sembelit dengan Lidah Buaya

Sembelit atau dikenal juga dengan konstipasi, adalah kondisi yang sangat tidak nyaman yang terjadi saat tinja berada  dalam waktu yang lama di usus besar, menyebabkan pencernaan sangat lambat dan banyak ketidaknyamanan lainnya. Beberapa ketidaknyamanan ini adalah ketidakmampuan untuk buang air besar selama berhari-hari, sakit perut, kolitis, mual, dan banyak lagi.

Beberapa faktor yang memicu penyakit ini adalah stress, tidak cukup minum cairan, tidak adanya serat makanan, penggunaan obat pencahar atau produk farmasi yang berlebihan, perubahan hormon, perubahan  kebiasaan, dan lain-lain.

Atasi sembelit dan dapatkan tubuh yang langsing dengan lidah buaya

Lidah buaya adalah obat alami untuk kasus ini, digunakan untuk atasi sembelit karena tanaman ini memiliki sifat pencahar yang membantu mengosongkan usus secara alami, menurut penelitian ilmiah.

Untuk mengobati sembelit dengan bidah buaya, pertama-tama Anda harus membilas tanaman tersebut dengan air dingin, potong menjadi dua menggunakan pisau, dan lepaskan bagian yang berduri. Selanjutnya, ekstrak gel transparan (Bagian gel ini yang memiliki sifat pencahar) dan masukkan ke dalam blender.

Gel harus diproses setelah diekstraksi karena begitu kontak dengan udara, ia cenderung mengeras dengan cepat. Jika Anda ingin mendapatkan rasa yang lebih bersahabat dengan lidah, Anda bisa menambahkan sedikit jus sitrat ke blender (lemon, grapefruit, atau jeruk). Campuran ini harus disimpan di kulkas agar sifatnya tetap utuh paling lama seminggu. Namun, sebaiknya dikonsumsi pada dua atau tiga hari pertama.

Jika anda tidak bisa menggunakan jus lidah buaya, mungkin karna rasanya yang sedikit aneh di mulut dan memakan waktu, anda bisa juga menggunakan suplemen ekstrak lidah buaya yang akan  memberikan manfaat yang sama dan aman bagi kesehatan Anda.

Tubuh Langsing Dengan Lidah Buaya

Selain untuk atasi sembelit, apakah lidah buaya dapat digunakan untuk melangsikang tubuh? Anda mungkin pernah mendengar tentang produk suplemen ekstrak lidah buaya untuk menjaga kesehatan dan penurunan berat badan secara alami. Manfaat ini adalah berkat sifat detoksifikasi dan kemampuannya pada lidah buaya untuk membantu kita menghilangkan lemak berlebih.

Lidah buaya kaya dengan agen detoksifikasi yang membantu tubuh membuang limbah. Hal ini sebagian besar disebabkan karena salah satu zat yang dikandungnya yang disebut aloin, jika diminum dalam dosis yang tepat, dapat membantu kita mendapatkan hasil yang diiginkan.

Atasi sembelit dan dapatkan tubuh yang langsing dengan lidah buaya

Lidah buaya membantu meningkatkan metabolisme dan produksi asam lemak, yang tentunya sangat membantu tubuh dalam proses pembakaran lemak.

Sebuah penelitian dilakukan pada hewan yang dipublikasikan di Obesity Research & Practice pada bulan Desember 2008 menunjukkan potensi sterol tanaman yang ditemukan pada lidah buaya untuk memperbaiki komposisi tubuh.

Dalam studi tersebut, tikus gemuk yang diberi sterol tanaman ini memiliki kadar lemak perut lebih rendah setelah 35 hari dibandingkan tikus yang tidak diberi sterol ini.

Efek ini juga terjadi pada penelitian yang melibatkan manusia. Sebuah studi pendahuluan kecil yang diterbitkan pada bulan September 2013 di Nutrition menemukan bahwa penderita obesitas dengan diabetes atau pradiabetes yang mengonsumsi asam lidah buaya yang kompleks selama delapan minggu kehilangan berat badan dan lemak tubuh lebih banyak daripada mereka yang tidak diberi asupan ini. Studi jangka panjang yang lebih besar diperlukan untuk memverifikasi efek ini.

Back to Articles