Atasi Keputihan Secara Alami, Ini Triknya

Keputihan adalah salah satu kondisi yang terjadi pada organ kewanitaan. Sebenarnya, kondisi ini merupakan hal yang alami karena dapat membersihkan atau melindungi organ kewanitaan dari risiko iritasi atau infeksi. Keputihan yang berbentuk lendir adalah hasil produksi kelenjar yang ada dalam vagina dan serviks atau leher rahim.

Lendir keputihan yang normal berwarna bening atau keputih-putihan serta tidak mengeluarkan bau. Biasanya, lendir tersebut tidak disertai oleh rasa gatal atau perih pada area kewanitaan. Keputihan seperti ini tidak perlu dikhawatirkan karena merupakan bagian dari siklus tubuh wanita.

Waspadai Keputihan Tidak Normal

Meskipun demikian, ada pula keputihan yang tidak normal. Gejalanya berbeda dengan keputihan normal. Keputihan seperti ini biasanya merupakan indikasi penyakit sehingga harus dilakukan deteksi dan pengobatan intensif.

Berikut beberapa gejala keputihan yang tidak normal:

  • Berwarna cokelat dan mengandung darah. Biasanya, kondisi ini terjadi karena siklus menstruasi yang tidak teratur. Keputihan seperti ini bisa jadi merupakan indikasi kanker serviks.
  • Disertai rasa nyeri atau pendarahan. Rasa nyeri biasanya dialami saat buang air kecil. Pendarahan juga terjadi padahal tidak sedang mengalami menstruasi. Keputihan seperti ini adalah indikasi gonore atau chlamydia, yaitu penyakit menular seksual. Keduanya bisa menyebabkan infeksi pada organ kewanitaan sehingga harus dilakukan pengobatan.
  • Berwarna hijau, kuning, atau berbuih. Jika kondisinya seperti ini, Anda mungkin mengidap penyakit menular seksual yang disebut trikomoniasis, yaitu penyakit yang disebabkan parasit Trichomonas vaginalis. Pada umumnya, lendir berbau amis, keluar dalam jumlah yang banyak, dan area genital terasa perih ketika buang air kecil.
  • Luka melepuh pada area genital. Penyebabnya adalah herpes genital yang menyebabkan lepuhan yang terasa sakit.
  • Kental, berwarna putih, dan terasa gatal. Keputihan jenis ini biasanya disebabkan oleh infeksi jamur pada vagina. Sebagian besar wanita mengalami hal ini dan tidak menular melalui hubungan seks.
  • Berwarna putih atau abu-abu dan amis. Keputihan jenis ini disebabkan oleh perubahan keseimbangan bakteri normal di vagina sehingga terjadi vaginosis bakterialis.

Baca juga : Makanan Yang Dapat Menyebabkan Keputihan

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Mengalami keputihan tentu tidak menyenangkan, apalagi jika terjadi dalam jangka waktu yang panjang. Selain membuat kepercayaan diri menurun, keputihan pun bisa berbahaya, khususnya jika disebabkan oleh penyakit. Karena itu, perlu dilakukan pengobatan yang tepat untuk penyakit yang satu ini.

Salah satu cara menghilangkan keputihan secara alami dari dalam tubuh adalah dengan menggunakan Beauty Golds. Ini adalah suplemen khusus yang sangat bermanfaat bagi kesehatan wanita. Ada beberapa keunggulan dari produk yang bermutu dan berkualitas premium ini.

Pertama, Beauty Golds mengandung daun sirih dan kayu rapet, yaitu herbal yang sangat bermanfaat bagi manusia untuk keperluan pengobatan. Kedua bahan herbal tersebut sangat manjur mengatasi keputihan pada wanita.

Baca juga : Daun Sirih & Kayu Rapet Untuk Mengatasi Keputihan

Kedua, organ kewanitaan adalah salah satu area sensitif yang perlu dijaga dengan cermat dan tepat. Karena itu, tidak disarankan menggunakan obat atau sabun pembersih secara sembarangan untuk membersihkan area ini karena berisiko merusak bakteri baik yang terdapat pada organ kewanitaan. Sebaliknya, Beauty Golds akan mengatasi keputihan dari dalam tubuh sehingga lebih aman dan tidak merusak bakteri baik tersebut.

Ketiga, Beauty Golds tidak memiliki kandungan bahan kimia sehingga dapat digunakan oleh ibu hamil maupun ibu menyusui atau siapa pun dari kelompok usia berapa pun. Bahkan, jika dikonsumsi dalam jangka panjang sebagai bentuk pencegahan juga tidak masalah.

Keempat, Beauty Golds telah bersertifikat BPOM. Ini merupakan jaminan kualitas dan manfaat dari produk ini. Bukan hanya itu, bahan herbal yang dipakai pun telah diteliti khasiatnya dan merupakan hasil ekstraksi dari pabrik terbaik di Indonesia.

Nah, kini Anda tidak perlu bingung lagi mengatasi masalah keputihan yang mengganggu aktivitas dan keseharian. Gunakan saja Beauty Golds secara rutin setiap hari sebanyak 1-2 kapsul, baik sebelum maupun sesudah makan, sebagai cara menghilangkan keputihan secara alami. Gunakan kode HARVEST20 dan dapatkan discount 20% untuk pembelian melalui Shopee. Selamat mencoba.

Beauty Golds Obat Herbal Keputihan

Back to Articles