obat pelangsing

Alasan Berat Badan Tidak Turun Meski Sudah Minum Obat Pelangsing

Obat pelangsing sering dipilih para wanita yang ingin mendapatkan tubuh langsing idaman. Meski begitu, obat pelangsing hanya akan membuahkan hasil yang baik jika diiringi dengan gaya hidup yang sehat dan olahraga teratur. Sebab, jika hanya mengonsumsi obat pelangsing saja, berat badan dapat berisiko naik kembali setelah konsumsi obat dihentikan.

Mengonsumsi obat pelangsing juga tidak boleh sembarangan. Beberapa jenis obat tertentu kemungkinan mengandung bahan yang membahayakan tubuh dan dapat menyebabkan efek jangka panjang. Karenanya, penting untuk selalu memperhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalam obat pelangsing, agar keinginan untuk kurus tidak malah membahayakan kesehatan.

Bahan Dasar yang Sering Digunakan untuk Obat Pelangsing

Obat pelangsing yang dijual bebas di pasaran ataupun yang diresepkan oleh dokter memiliki kandungan bahan dan efek yang berbeda. Sebelum membeli, pastikan obat tersebut telah terdaftar di BPOM dan perhatikan juga kandungan bahan yang tertera pada kemasan obat. Berikut adalah beberapa bahan yang umumnya digunakan untuk obat pelangsing.

  • Orlistat

Orlistat atau yang juga sering dikenal dengan xenical merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan untuk obat pelangsing. Obat ini bekerja dengan cara mengurangi kadar lemak yang diserap tubuh. Meskipun cukup efektif menurunkan berat badan, orlistat juga memiki sejumlah efek samping seperti menimbulkan sakit kepala, kram pada perut bagian bawah, dan sering buang air besar.

  • Ekstrak Teh Hijau

Khasiat ekstrak teh hijau sebagai penurun berat badan alami memang sudah terkenal dan terbukti secara ilmiah. Riset dari David Nieman, seorang peneliti dari Appalachian State University, mengatakan bahwa ekstrak teh hijau dapat memicu proses metabolisme tubuh sehingga memungkinkan ada lebih banyak kalori yang terbakar.

  • Garnicia Cambogia

Ekstrak buah Garnicia cambogia dipercaya mampu membantu mengurangi nafsu makan dan mendorong pembakaran lemak di dalam tubuh, karena memiliki kandungan zat asam hidroksi atau HCA. Namun hingga saat ini, kandungan HCA untuk menurunkan berat badan masih belum dapat dibuktikan dengan kuat.

  • Chitosan

Chitosan merupakan senyawa menyerupai gula yang banyak ditemukan pada cangkang lobster, udang, serta kepiting. Senyawa ini bekerja dengan cara mengurangi kadar lemak yang ada pada usus halus untuk dibawa keluar melalui feses.

  • Sibutramin

Sibutramin merupakan jenis senyawa kimia yang sering diklaim dapat melangsingkan berat badan dalam waktu singkat. Namun, bahan ini sebenarnya sangat berbahaya bagi kesehatan karena dapat menimbulkan efek samping seperti kepala pusing, dehidrasi, rasa lemas yang berkelanjutan, hingga darah tinggi dan serangan jantung.

 

 

Penipuan Obat Pelangsing Herbal yang Menjanjikan Berat Badan Turun Drastis dalam Waktu Singkat

Di pasaran ada banyak obat pelangsing herbal yang menjanjikan berat badan turun drastis dalam waktu singkat. Namun, benarkah hal itu? Selain tidak memiliki cukup bukti ilmiah, ada banyak tanda tanya terkait obat pelangsing tersebut.

Baca juga : Diet Sehat Bukan Berarti Menyiksa Tubuh!

Sebaiknya Anda lebih waspada dan berhati-hati pada produk obat pelangsing herbal yang menjanjikan beberapa hal, seperti dapat menurunkan berat badan tanpa diet dan olahraga, membuat kenyang, dapat mengubah komposisi tubuh, mengatasi penyerapan karbohidrat, serta mengatasi berbagai keluhan penyakit. Bisa jadi, hal itu hanyalah penipuan belaka.

Tips Mendapatkan Manfaat dari Obat Pelangsing Secara Maksimal

Mengonsumsi obat pelangsing untuk membantu diet sebernarnya sah-sah saja. Berikut adalah beberapa panduan yang bisa Anda terapkan agar dapat memperoleh manfaat obat pelangsing secara maksimal.

Tips Diet dengan Obat Pelangsing

  • Periksa kandungan yang tertera pada kemasan obat dan pahami efek samping yang ditimbulkan, terutama jika Anda memiliki riwayat penyakit tertentu.
  • Jangan terlalu percaya dengan produk pelangsing yang menjanjikan berat badan turun drastis dalam waktu singkat.
  • Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi obat pelangsing.
  • Beli obat pelangsing alami yang sudah terbukti keamanannya dan terdaftar di BPOM, seperti Harvest Tummy Slim.
  • Obat pelangsing umumnya hanya boleh dikonsumsi dalam jangka waktu yang terbatas. Manfaat dan efek dari obat tersebut tidak akan berlangsung dalam jangka panjang jika tidak disertai dengan gaya hidup sehat dan olahraga yang teratur.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mengonsumsi obat pelangsing. Semoga bermanfaat!

Back to Articles