obat keputihan tradisional

Ladies, Begini Cara Mengobati Keputihan Secara Alami dengan Beauty Golds

Keputihan sebenarnya merupakan hal yang normal terjadi pada wanita. Kondisi ini berfungsi untuk membersihkan vagina dari iritasi dan infeksi. Pada keputihan yang normal, cairan yang keluar dari vagina biasanya berwarna putih susu atau jernih dan tidak berbau. Jika Anda mengalami hal tersebut, Anda tidak perlu khawatir itu merupakan bagian dari siklus tubuh wanita. Bahkan, cairan keputihan biasanya akan meningkat saat menjelang menstruasi, saat menyusui, atau berhubungkan seksual.

Baca juga : Daftar Makanan Penyebab Keputihan

Keputihan Abnormal

Meski merupakan hal yang wajar, tetapi ada juga jenis keputihan yang tidak normal. Gejala dan ciri-ciri keputihan ini berbeda dengan keputihan normal, dan biasanya mengindikasikan adanya penyakit-penyakit tertentu yang membahayakan organ reproduksi. Berikut adalah beberapa jenis keputihan yang tidak normal.

  1. Keputihan dengan Ciri-Ciri Lendir Kecoklatan atau Mengandung Darah

Keputihan tidak normal dengan tekstur lendir kecoklatan atau mengandung darah biasanya disebabkan karena siklus haid yang tidak teratur. Meskipun jarang terjadi, Anda tetap perlu mewaspadainya karena kondisi ini merupakan salah satu gejala kanker serviks.

Baca juga: Kanker Serviks: Gejala, Penyebab, dan Cara Pengobatannya

  1. Keputihan yang Disertai Rasa Nyeri dan Pendarahan

Keputihan yang disertai dengan rasa nyeri pada tulang panggul dan pendarahan setelah berhubungan seksual atau di luar siklus haid dapat mengindikasikan penyakit chlamydia. Jika Anda mengalami kondisi tersebut, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter karena jika dibiarkan, dua penyakit seksual  menular tersebut dapat memicu infeksi serius pada organ reproduksi.

  1. Keputihan dengan Tekstur Lendir Berwarna Kuning, Hijau, atau Berbuih

Jenis keputihan ini umumnya disebabkan oleh trikomoniasis, penyakit seksual menular yang disebabkan oleh protozoa parasit Trichomonas vaginalis. Selain mengalami keputihan dengan ciri-ciri lendir kuning, hijau, atau berbuih, penderita trikomoniasis biasanya juga merasa perih saat buang air kecil serta timbul pembengkakan dan gatal-gatal di sekitar vagina.

Baca juga: Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

  1. Keputihan dengan Lendir Putih Kental dan Disertai Rasa Gatal

Keputihan dengan ciri-ciri lendir putih kental dan disertai rasa gatal biasanya terjadi karena adanya infeksi jamur pada vagina. Meskipun tidak menular, Infeksi ini dialami oleh hampir sebagian besar wanita.

Harvest Beauty Golds – Obat Keputihan Tradisional

Mengalami keputihan tentu sangat mengganggu kenyamanan. Apalagi, keputihan yang tidak normal dan terjadi dalam jangka waktu yang lama juga bisa menjadi indikasi penyakit seksual yang berbahaya. Karena itu, perlu adanya pengobatan atau pencegahan untuk mengatasi masalah tersebut.

Sebagian besar wanita umumnya akan menggunakan sabun antiseptik untuk mencegah keputihan. Namun, perlu Anda ketahui, membasuh vagina dengan sabun antiseptik bisa membuat keseimbangan vagina terganggu dan membunuh bakteri-bakteri baik.

Baca juga: Berhubungan Saat Hamil Muda, Berbahayakah?

Nah, salah satu cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengobati keputihan adalah menggunakan Harvest Beauty Golds, obat keputihan tradisional yang sangat bermanfaat bagi kesehatan wanita. Karena terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak memiliki kandungan bahan kimia.

Suplemen ini aman dikonsumsi ibu hamil ataupun ibu menyusui. Bahkan, Harvest Beauty Golds juga tidak menimbulkan efek samping apapun jika dikonsumsi jangka panjang. Untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, Anda bisa mengonsumsi Beauty Golds secara rutin sebanyak 1 – 2 kapsul sebelam dan sesudah makan.

Baca juga : Kenali Gejala dan Penyebab Keputihan Pasca Melahirkan

Kandungan Alami Harvest Beauty Golds

Salah satu keunggulan dari Harvest Beauty Golds adalah terbuat dari bahan-bahan alami yang terbukti ampuh mengobati keputihan pada wanita, yaitu daun sirih dan kayu rapet.

Sirih merupakan jenis tanaman asli Indonesia yang hidupnya merambat pada batang pohon yang lain. Minyak astiri yang ada pada daun sirih mengandung sejumlah senyawa baik yang apat membunuh kuman dan jamur seperti betlephenol, eugenol, serta chavicol.

Sedangkan, kayu rapet merupakan sejenis tanaman herbal dari Cina yang di daerah asalnya dikenal dengan nama chang jie zhu. Tanaman ini sudah sejak lama dimanfaatkan sebagai ramuan alami untuk menyembuhkan berbagai macam masalah kesehatan, terutama yang terkait dengan masalah kewanitaan.

Jadi, itulah sedikit penjelasan singkat mengenai keputihan dan Harvest Beauty Golds, Obat Keputihan Tradisional.

Baca juga: Amankah Berhubungan Intim Saat Keputihan?

Back to Articles